Pustu Tualang Gepang, Bohorok Tak ‘Berpenghuni’, Warga Harap Pelayanan Kesehatan di Aktifkan

Puskesmas Pembantu Tualang Gepang Desa Sampe raya Kecamatan Bohorok Kabupaten Langkat.

Kapus Bukit Lawang : Tidak benar, Pustu Tualang Gepang Tutup

Langkat, halKAhalKI.com |Puskesmas Pembantu atau Pustu adalah jaringan dari pelayanan Puskesmas, yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan secara permanen di suatu lokasi dalam wilayah kerja Puskesmas tersebut.

Pustu adalah bagian dari Puskesmas, yang dalam pembinaannya dilakukan secara berkala oleh Puskesmas. Puskesmas Pembantu bertujuan untuk meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kerjanya dan dan berfungsi untuk menunjang dan membantu melaksanakan kegiatan yang dilakukan Puskesmas, di wilayah kerjanya dan ikut meningkatkan akses dan jangkauan pelayanan dasar serta derajat kesehatan masyarakat.

Namun, sayangnya Pustu Tualang Gepang di Desa sampe Raya Kecamatan Bohorok dikeluhakan masyarakat setempat, hal ini di karenakan Pustu tersebut senantiasa tidak bisa diakses masyarakat untuk sekedar berobat.

Informasi dirangkum dari warga Dusun 6 Tualang Gepang,Desa Sampe Raya Kecamatan Bohorok, meyebutkan Puskesmas tersebut selalu tertutup pintunya dan tidak ada seorangpun tenaga medis yang melakukan pelayanan kesehatan pada jam kerja apalagi diluar jam kerja.





Kondisi ini hampir 6 tahun dirasakan warga, jikapun di buka dan ditunggui tenaga medisnya hal ini dikarenakan adanya komplain dari masyarakat. Setelah itu kembali Puskesmas Pembantu tersebut tanpa penghuni alias kosong dan tertutup pintunya.

Selanjutnya 1 2 3