Aidil Fitri, Koordinator RAM

Pemerintahan Desa dan Masyarakat Desa, Harus Cerdas

Aidil Fitri, Koordinator Rumah Aspirasi Masyarakat (RAM)

Oleh : Aidil Fitri, Koordinator Rumah Aspirasi Masyarakat (RAM)

Dalam waktu dekat, kamis 22 Agustus 2019, sebahagian Desa yang ada di Kabupaten Langkat akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang III Thn 2019 untuk masa jabatan 2019-2024.

Tentunya kita semua berharap, melalui Pemilihan Kepala Desa tersebut akan memperoleh pemimpin yang berkwalitas, yang mampu mewujudkan apa yang menjadi tugas dan fungsinya sebagai kepala Desa sesuai dengan amanah Undang-Undang diantaranya yakni menyelenggarakan pemerintahan Desa dalam pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk dapat mewujudkan tugas tersebut, menggali semua potensi yang ada di Desa, menyerap kemanfaatan dari berdesa sebesar-besarnya demi kepentingan masyarakat Desa tentu dibutuhkan sosok pemimpin yang berkualitas di Desa tersebut.

Demi mendapatkan seorang pemimpin yang berkwalitas dalam Pemilihan kepala Desa secara langsung salah satu komponen yang sangat penting adalah menggunakan hak untuk ’MEMILIH’.

Muncul pertanyaan : apa susahnya memilih dalam pilkades ? Bukankah itu pekerjaan yang selesai dilakukan hanya beberapa detik saja ? Kita tentu mempunyai berbagai penilaian atas pertanyaan tersebut.

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9