Membentuk Polisi Bertaqwa dan Berteloransi. Kapoldasu Tinjau Pembangunan Masjid dan Gereja di SPN Hinai

Kapoldasu tinjau pembangunan rumah ibadah di SPN Poldasu Hinai, Jum'at (17/7/2020)

Langkat, halKAhalKI.com | Setibanya di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Hinai Kabupaten Langkat, usai menggowes sepeda dari rumah dinas di Jalan Wali Kota Medan, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin bersama Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, dan para Pejabat Utama Polda Sumut, Jumat (17/7/2020) pagi.

Dalam kunjangan kerjanya, Kapoldasu meninjau langsung proses pembangunan rumah ibadah Masjid dan Gejera Oikumene yang berada di dalam kompleks SPN Polda Sumut,Hinai.

Kapolda Sumut yang direncanakan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene di SPN Polda Sumut di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Jum'at sekira pukul 11.30 WIB.

Rencana pembangunan Gereja tersebut yang pendanaannya bersumber dari swadaya para perwira Kepolisian Sumatera Utara sebesar Rp 1 Milyar.





Irjen Martuani Sormin dalam arahannya meminta, untuk sementara peletakan batu pertama harus ditunda dulu. Penundaan sementara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene, menurut jendral bintang dua tersebut, agar lahan untuk pembangunan Gereja Oikumene tersebut dipindahkan persis disamping Masjid.

Martuani mengungkapkan, pembangunan rumah ibadah di SPN Hinai bertujuan membentuk siswa (personil) kepolisian di SPN Polda Sumut Hinai Langkat, agar dapat lebih bertaqwa dan menjaga toleransi antar umat beragama, serta untuk menciptakan kerukunan umat beragama di SPN Polda Sumut Kecamatan Hinai Langkat.

Selanjutnya 1 2