HPI Berharap Kunjungan Wamen LHK ke Langkat Berdampak Positif bagi Pariwisata

Kunjungan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) DR.Elue Dohong ke Kabupaten Langkat, Jum'at (24/7/2020) yang lalu

Langkat, halKAhalKI.com | Kunjungan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) DR.Elue Dohong ke Kabupaten Langkat dalam rangka antisipasi kebakaran hutan di TNGL, Jum’at (24/7/2020) yang lalu diharapkan mampu membawa kemajuan pariwisata di Kabupaten Langkat di masa pandemi COVID-19 ini.

Hal ini diharapkan ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Langkat, M Bahagia Ginting, mengingat Wamen LHK selama di Langkat juga mengunjungi kawasan wisata Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL)dengan meninjau Visitor Centre di Balai TNGL lalu dilanjutkan ke Ecolodge PPLHK ( Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup ), lalu ke wisata Tangkahan.

Bahagia Ginting juga berharap dampak dari kunjugan Wamen Elue Dohong tersebut mampu membawa angin segar bagi 576 pemandu wisata/guide Bukit Lawang.

"Kehadiran Wamen, membuka kembali mata wisatawan nasional dan internasional bahwa Bukit Lawang yang berdampingan dengan TNGL masih jadi wisata idola dan primadona bagi pengunjung," sebutnya.





Dijelaskannya, meski baru sebatas wacana namun dipastikan kawasan wisata Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) bakal dibuka kembali untuk turis domestic/lokal, sedangkan untuk turis manca negara belum bisa dipastikan dibuka akibat pandemi covid-19 yang belum tuntas.

Bahagia Ginting juga menyatakan, masih menunggu koordinasi Balai Besar (BB) TNGL dengan Pemkab Langkat tentang dibukanya wisata kawasan Taman nasional. "Kita berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama pembukaan wisata itu terealisasi," harap Bahagia.

Selanjutnya 1 2