Babinsa Koramil TanjungPura – Langkat Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

halKAhalKI.com, Tanjung Pura Langkat - Untuk mewujudkan target swasembada pangan khususnya tiga komoditas utama yaitu padi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/TP Kodim 0203/Lkt terus terlibat dalam hal peningkatan produktivitas pangan di khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Pura .

Salah satu upaya yang dilakukan Babinsa dalam rangka mewujudkan program pemerintah sejak dicanangkan tahun 2015 tersebut yaitu dengan terus melakukan pendampingan dan pengawalan panen padi sebagaimana yang dilakuak Babinsa Koramil 11/TP Kodim 0203 Langkat Serda Edi Sahna Saragih bersama petani di Dusun II Desa Sukamaju Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat bersama petani Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat melaksanakan penyemprotan hama padi jenis ciherang.

Foto : Babinsa Koramil 11/TP Kodim 0203/Lkt Serda Edi Sahna Saragih bersama petani di Dusun ll Desa Sukamaju Kecamtanan Tanjung Pura.

Kegiatan penyeprotan hama di lahan seluas 15 Rante bersama petani tersebut bertujuan untuk mendorong peningkatan produktivitas panen dengan membasmi hama yang bisa menurunkan produktivitas panen di daerah tersebut.

Komandan Koramil 11/Tanjung Pura  Kapten Utoyo  menyampaikan bahwa pihaknya telah memerintahkan Babinsanya untuk melakukan pendampingan bagi kedua kelompok tani tersebut. “Turunnya Babinsa di sawah, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, guna menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya dibidang pertanian.

Andre PPL Desa Sukamaju mengatakan, kegiatan pendampingan petani saat ini sangat penting dilakukan baik oleh PPL maupun Babinsa mengingat luasnya tanaman padi di wilayah Kec. Tanjung Pura  dan dia berharap agar hasil panen kedepan bisa meningkat lagi
. “Tentu kami di lapangan akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait yang lebih kompeten dibidang pertanian,” tuturnya./ref