Akibat Warga Protes. Bansos Dampak Corona Sumut di Bagi Rata ke Warga Desa Simpang Kuta Buluh, Sei Bingei

Langkat, halKAhalKI.com | Ratusan warga Desa Simpang Kuta Buluh,Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat protes terhadap bantuan sosial non tunai berbentuk sembako dari APBD Propinsi Sumut yang disalurkan pada hari Jum'at (5/6/2020) aula Kantor Desa Simpang Kuta Buluh Sei Bingei menuai protes warga.

Tahta Sitepu salah seorang warga menjelaskan kepada halKAhalKI.com, Jumat (5/6/2020). Pemerintah Desa Simpang Kuta Buluh dianggap tidak transparan terhadap penerima BLT Dana Desa, bantuan sosial non tunai dari Provinsi Sumatera Utara, bantuan sosial non tunai dari Kabupaten Langkat serta bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan.

"Seperti warga yang bernama Putra, ia mendapatkan bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial sebesar Rp 600.000 selama tiga bulan yang pengambilannya di Kantor Pos dan juga mendapat bantuan sosial non tunai berbentuk sembako dari APBD Kabupaten Langkat," tutur Tanta.

Dikatakannya lagi, "seperti saya, istri saya dapat bantuan sosial tunai sebesar Rp 600 ribu dan pada hari ini (Jum'at 5/6/2020) mendapatkan juga Bansos berbentuk sembako dari APBD Provinsi Sumut."

Selanjutnya 1 2