30 Warga Desa Sidorejo, Sirapit. Terima BLT Dana Desa

Langkat, halKAhalKI.com| 30 Kepala Keluarga warga Desa Sidorejo Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat Sumatera Utara menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Siderojo, Rabu (3/6/2020).

Pemberian BLT sebesar Rp 600 ribu perbulan dan akan berlangsung selama 3 bulan diberikan 30 kepala keluarga tidak mampu.

Hal ini dijelaskan Kepala Desa Siderojo,M.Sofian kepada halKAhalKI.com di Kantor Desa Siderejo."BLT DD yang di berikan kepada 30 KK itu merupakan BLT DD Tahap II," sebutnya.

Diterangkan Sofian,selain BLT dari Dana Desa,76 KK warga Desa Sidorejo juga sudah mendapatkan bantuan sosial tunai dari APBN melalui Kementerian Sosial sebesar Rp. 600.000 selama tiga bulan melalui Kantor Pos dan Giro.

"Sedangkan untuk bantuan sosial non tunai berupa paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Langkat ada 76 KK, selanjutnya bantuan dosial non tunai dari Provinsi Sumatera Utara yang juga berupa paket sembako terdata 232 KK dan akan kita bagikan kepada masyarakat besok (Kamis,4/6/2020)",ungkap Kepala Dea Siderejo.

Ia berharap agar masyarakat yang telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah dampak covid-19 agar dapat dimanfaatkan dengan baik./top